Tuesday, November 6, 2018

Benda Kotor Yang Sering Kita Sentuh Tiap Hari

SITUS AGEN JUDI DENGAN KEMENANGAN 90%
FAIR PLAY 100% TANPA ROBOT 
MEMBER VS MEMBER
AYO BURUAN DAFTAR BOSKU SEMUANYA !!!



1. Mulut


Hasil gambar untuk foto Mulut

dari semua benda berkuman yang kita sentuh tiap hari, mulut kita adalah tempat sarang kuman atau bakteri yang paling banyak. Kenapa hal ini bisa terjadi? Coba bayankan saja, mulut kita adalah tempat kita mengunyah semua makanan sebelum sampai ke dalam perut. Ingat, semua makanan masuk dalam mulut kita.

Anggapannya, mulut kita ini kurang lebih sama seperti tempat sampah. Bedanya, yang masuk ke dalam mulut adalah makanan dan minuman. Dalam sehari, entah berapa banyak makanan dan minuman yang masuk melalui mulut. Belum lagi apabila ada sisa makanan yang masih menyangkut di gigi. Untuk itulah setiap malam, sebelum tidur, kita disuruh untuk menggosok gigi.

2. Uang


Hasil gambar untuk foto Uang

Alat pembayaran yang sah yang telah disetujui adalah uang. Meski mata uang dari setiap negara berbeda satu dengan yang lain, uang tetaplah uang. Ketika membeli sesuatu, maka kita membayar dengan sejumlah uang. Setiap orang pasti sudah familiar dan sering bersentuhan dengan uang. Dan uang ini adalah salah satu benda yang menjadi alat sempurna untuk penyebaran kuman.

Ya, di uang kertas ataupun uang logam, uang menjadi sarang atau tempat yang paling banyak ditemukan kuman. Oleh beberapa peneliti dari Wright Patterson Medical Center di Ohio, Amerika, sejumlah uang kertas atau dolar Amerika, menjadi salah satu alat penyebar kuman yang bisa mengancam kekebalan tubuh manusia. HIV misalnya.

3. Toilet Duduk


Hasil gambar untuk foto Toilet Duduk

Tempat duduk toilet adalah benda ketiga yang paling sering kita lihat dan sering kita gunakan, yang menjadi tempat sempurna bakteri jahat berkumpul. Anggaplah rumah kalian menggunakan toilet duduk dan kalian rajin membersihkannya, bagaimana dengan toilet duduk yang ada di toilet umum? Seberapa kalian yakin akan kebersihannya?

Sekarang jujur saja, toilet duduk pasti memiliki dudukan yang bisa diangkat. Harusnya, dudukan toilet ini selalu diangkat dan dijaga kebersihannya. Sayangnya, ada banyak pengguna toilet duduk yang sama sekali tidak perduli dengan kebersihan dudukan toilet. Ada saja bekas air seni yang tertinggal sampai bahkan bekas injakan sepatu. Bayangkan, ada berapa banyak kuman yang ada di dudukan toilet?

4. Handphone


Hasil gambar untuk foto Handphone

handphone sudah menjadi salah satu kebutuhan utama. Jika disuruh memilih, lebih memilih ketinggalan dompet atau handphone, orang lebih memilih untuk ketinggalan dompet. Jadi, sudah tahu sekarang betapa pentingnya keberadaan handphone. Dan, faktanya, handphone yang sering kita pegang ini, ternyata menjadi sarang kuman.

Kenapa handphone bisa terjangkiti oleh bakteri? Alasannya karena hangat. Handphone samat seperti remot tv, suhunya yang hangat adalah suhu ideal untuk bakteri tinggal. Ada sebuah studi yang dilakukan di Inggris. Dari hasil studi tersebut ditemukan bahwa bakteri yang ada di handphone bisa berujung dengan penyakit meningitis.

5. Kamar Mandi


Hasil gambar untuk foto Kamar Mandi

Untuk menjaga kebersihan tubuh, dianjurkan agar kita sering mandi. Mandi bukan sembarang mandi yang sekedar main air, tapi mandi yang benar, membersihkan seluruh bagian tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Entah berapa banyak kuman jahat yang jatuh dari tubuh ke lantai kamar mandi. Apalagi kalian yang menggunakan bak mandi.

Bila kalian jarang membersihkan kamar mandi yang kalian gunakan, maka kuman tersebut akan terus menumpuk dan bisa memberikan ancaman bagi kesehatan untuk siapapun yang menggunakan kamar mandi tersebut. Oleh karena itu, rajin-rajinlah membersihkan kamar mandi kalian dengan anti bakteri. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

No comments:

Post a Comment