Saturday, November 3, 2018

Mahluk Mitologi Yang Terkenal Namun Kurang Diketahui

Mahluk Mitologi Yang Terkenal Namun Kurang Diketahui


1. Aspidochelone - Mitologi Yunani


Hasil gambar untuk foto Aspidochelone - Mitologi Yunani

Anda ingat mengenai sebuah teori dunia yang mengatakan kita hidup di belakang punggung kura-kura? Kisah Aspidochelone menyerupai teori ini, hanya saja dalam skala yang lebih kecil. Jika Anda melihat sebuah pulau yang tidak ada di peta dan tiba-tiba pulau tersebut bergerak, ucapkan halo kepada Aspidochelone, yakni dapat berupa kura-kura atau ikan paus raksasa yang punggungnya menyerupai sebuah pulau, hutan liar atau bebatuan.

Jika begitu hindarilah untuk menyalakan api di punggung mahluk ini karena jika api dinyalakan, maka mereka akan berenang ke dalam air, menenggelamkan siapapun yang ada di punggung mereka dan menghancurkan kapal-kapal yang melabuh di dkeata mereka. Bukan ide yang baik.

2. Chernobog - Mitologi Slavia


Hasil gambar untuk foto Chernobog - Mitologi Slavia

Semua kisah mitologi mempunyai dewa yang berperan sebagai penjahat, seperti Yunani yang mempnyai Hades, Mesir yang mempunyai Set, dan Slavia yang mempunyai Chernobog atau Czernobog. Disebut-sebut sebagai dewa dari para iblis dan kematian, mahluk yang kejam dan menyukai penderitaan orang lain. Disebut sebagai Black God atau Dewa Hitam.

Dalam budaya modern ia juga sering diperlihatkan kemunculannya dalam berbagai bentuk seperti Pada film Fantasia milik Disney, Game Kingdom Hearts, Game Megami Tensei, Novel American Gods karangan Neil Gaiman dan seterusnya. Ia sering digambarkan sebagai malhluk raksasa kegelapan yang memanggil para roh kegelapan.

3. Huginn and Muninn - Mitologi Norwegia


Hasil gambar untuk foto Huginn and Muninn - Mitologi Norwegia

Ayah para Dewa dari Mitologi, Odin, adalah dewa yang menakjubkan dimana ia mengorbankan matanya untuk mendapatkan pengetahuan suci para dewa, ia memimpin pasukan dewa yang mengagumkan, dan ia memiliki 2 burung peliharaan yang tidak kalah menakjubkannya yaitu Huginn dan Muninn.

Huginn dan Muninn ini diceritakan merupakan sumber mahapengetahuan dari dewa Odin dimana Huginn melambangkan kebijakan dan Muninn melambangkan pengetahuan. Kedua burung ini merupakan mahluk paling penting di mitologi Norwegia yang bertindak sebagai tangan dari Odin sendiri. Odin saja sering mengawatirkan akan tiba waktunya dimana kedua burung peliharaannya tidak kembali.

4. Roc - Mitologi India dan Persia


Hasil gambar untuk foto Roc - Mitologi India dan Persia

Mari katakan Anda sedang di India, dengan keberuntungan tertentu Anda bertemu dengan gajah India. Sesudah berbagi beberapa kacang ke gajah tersebut, Anda membalik kepala sebentar dan tiba-tiba saja gajah itu sudah tidak ada. Anda melihat ke atas dan melihat si gajah sedang dibawa oleh burung raksasa. Jika begitu maka Anda sudah bertemu dengan Roc atau Rukh.

Merupakan seekor burung raksasa bewarna putih dalam mitologi dan legenda yang diceritakan dalam berbagai literatur. Anda memiliki 2 pilihan jika bertemu dengan mahluk ini, yang pertama adalah kabur atau yang kedua menjadi makanan sampingan menu utamanya seperti salad. Tentunya kita lebih menyukai pilihan yang pertama.

5. Firebird - Mitologi Rusia


Hasil gambar untuk foto Firebird - Mitologi Rusia

Kita semua mengenal nama Phoenix, seekor burung legenda yang dapat hidup kembali dari abunya sesudah membakar dirinya sendiri karena sudah tua. Bagiamana dengan firebird? Dideskripsikan sebagai burung besar yang mengeluarkan cahaya bewarna merah, oranye, dan kuning seperti api.

Walaupun bulunya dicabut, bulunya tersebut tetap akan mengeluarkan cahaya yang cukup untuk menerangi satu buah ruangan besar. Nama firebird sendiri memang terkenal, namun dikenal karena sering disalahartikan sebagai Phoenix.

6. Thanatos - Mitologi Yunani


Hasil gambar untuk foto Thanatos - Mitologi Yunani

Thanatos merupakan dewa atau iblis yang melambangkan kematian yang damai. Sentuhannya sangatlah lembut seperti tertidur dan menyimbolkan sentuhan kematian, berbeda halnya dengan Keres, saudara perempuannya, yang merupakan roh pembantaian dan penakit.

Digambarkan sebagai seorang pria tua bersayap dan berjanggut, namun juga terkadang digambarkan sebagai seseorang pria muda tanpa janggut yang dikelilingi kupu-kupu sebagai simbol roh orang mati. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

No comments:

Post a Comment