Saturday, November 3, 2018

MOTIVATOR TERKENAL ASAL INDONESIA


1. Diri Sendiri


Hasil gambar untuk foto Diri Sendiri

Tidak ada motivator yang terbaik di dunia ini yang bisa mengalahkan diri Anda sendiri. Mau siapapun motivatornya, hanya diri Anda sendiri yang bisa mengubah hidup Anda.  Motivator dari nomor 10 sampai 2 hanya berperan sebagai penyemangat kita saja, walaupun ktia sering melihat acaranya di televisi atau bahkan datang langsung ke seminar, tapi jika dalam diri kita tidak menginginkan adanya perubah, semua waktu dan biaya yang Anda keluarkan menjadi sia-sia.


Tentunya kita pasti sudah sangat sering mendengar: musuh terbesar dalam hnidup adalah diri kita sendiri. Kalimat itu sangatlah benar, jadi Anda harus bisa mengalahkan ketakutan yang ada dalam diri Anda sendiri jika ingin mendapatkan perubahan yang lebih baik.

2. Mario Teguh


Hasil gambar untuk foto Mario Teguh

Ini dia motivator Indonesia yang terkenal dengan "Salam Super" nya. Sapaan hangat tersebut selallu beliau katakan di awal dan akhir acara yang dipandu olehnya. Mario Teguh memiliki acara rutin yang dilakukan di salah satu saluran televisi dengan nama acara Mari Teguh Golden Ways. Dalam acaranya, Mario Teguh selalu memberikan memotivasi dalam bidang pengembangan diri, karir, strategi bisnis, dan bagaimana caranya membangun keluarga harmonis.

Dalam memberikan motivasi, beliau selalu menggunakan bahasa dan kalimat yang lembut dan bijaksana. motivasinya juga terbilang langsung to the point atau tidak bertele-tele. Karena itulah dirinya dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu motivator terkenal di Indonesia.

3. Bong Chandra


Hasil gambar untuk foto Bong Chandra

Dialah anak muda yang mampu menjadi motivator terkenal yang tidak hanya terkenal di Indonesia melainkan juga di Asia. Sejak muda, Bong Chandra telah menempa dirinya dengan kerja keras. Hal tersebut dilakukannya karena efek dari krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada tahun 1998. Semua gengsinya dibuang jauh-jauh karena dirinya selalu memotivasi dirinya untuk bekerja keras.

Kini setelah sukses menjadi motivator terkenal, Bong Chandra mengeluarkan buku berjudul Unlimited Wealth yang kini telah menjadi best seller. Baik buku dan juga motivasinya telah sangat membantu masyarakat dari berbagai lapisan umur dan pekerjaan. Banyak strategi usaha dan cara berbisnis dari seminar yang diberikan.

4. Tung Desem Waringin


Hasil gambar untuk foto Tung Desem Waringin

Dikenal sebagai motivator sukses no. 1 di Indonesia menurut majalah marketing dan masuk dalam daftar The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 menurut majalah SWA. Selama karrinya sebagai motivator, Tung Desem Waringin telah berbicara dengan banyak orang di seluruh dunia. Salah satu kegiatan aktifnya adalah membantu para remaja agar dapat memiliki strategi khusus untuk mencapai kesuksesan.

Tung Desem Waringin dikenal dengan salah satu aksinya bagi-bagi uang dan tiket seminar seharga 100 juta rupiah. Menurutnya, daripada dana promosi digunakan untuk memasang berbagai iklan, lebih baik dana itu langsung dibagikan saja kepada masyarakat.

5. Andrie Wongso


Hasil gambar untuk foto Andrie Wongso

Terlahir dari keluarga yang miskin tidak membuat pria asal Malang ini menyerah dengan nasibnya. Dari kecil hingga remaja, Andrie Wongso selalu membantu orangtuanya membuat dan menjual kue ke toko-toko di pasar. Dirinya mulai pindah ke Jakarta pada usia ke 22, mulai bekerja menjadi salesman dan pelayan toko.

Ketika kecil, Andrie Wongso gemar menulis kata-kata mutiara dalam buku hariannya. Pada saat itulah idenya muncul. Dirinya memutuskan untuk membuat kartu berisikan kata mutiara. Saat ini dirinya telah menjadi seorang motivator sukses. Sejak tahun tahun 1989, dirinya telah menjadi motivator intern PT. Harvindo Perkasa, dan dari sinilah kemudian ia sering melakukan training motivasi. Tidak hanya untuk Harvindo tapi juga untuk berbagai perusahaan dan instansi.

6. Merry Riana


Hasil gambar untuk foto Merry Riana

Seakan tidak mau kalah dengan para pria yang suskses menjadi motivator, wanita satu ini bisa dibilang di usianya yang muda ini, beliau ternyata mampu memberikan motivasi pada orang banyak. Kemudian dirinya pun dikenal menjadi salah satu motivator hebat asal Indonesia. Pada tahun 2006, Merry Riana pernah meluncurkan sebuah buku dengan judul A Gift From A Friend yang berisi pengalaman dan latar belakang dirinya hidup di Singapura.

Merry Riana dikenal sangat aktif sebagai pembicara di berbagai seminar, perusahaan, sekolah dan media massa di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara. Pada Oktober 2010, ia mendapat predikat Great Women of Our Time Award.

7. Krisnamurti



Seorang mindset motivator terkenal dari Indonesia. Kemampuan Krinamurti diakui oleh banyak orang dapat mengubah mindset atau pola pikir seseorang. Dalam memberikan motivasi pada orang banyak, Krisnamurti selalu menggunakan bahaya yang halus dan sangat sejuk sehingga banyak orang yang merasa senang mendengarkan motivasi dari dirinya.

Sebagai salah satu motivator terbaik, Krina selalu melatih orang-orang untuk bisa berkonsentrasi dengan baik dan dalam keadaan sadar. Tidak hanya dikenal sebagai motivator handal, ternyata dulunya pria ini merupakan mahasiswa lulusan Universitas Gunadarma. Dirinya pernah menjadi seorang IT manajer selama 10 tahun.

8. James Gwee


Hasil gambar untuk foto James Gwee

Seorang ahli IT lulusan Singapura ini pernah mendirikan sebuah sekolah atau kursus komputer bersama teman-temannya sebelum dirinya mengalihkan hidupnya menjadi seorang motivator.Kemampuan public speaking yang dimilikinya semakin berkembang ketika dirinya sudah mendirikan sekolah kursus komputer tersebut.

Setelah James Gwee menjual saham sekolah yang telah didirikannya, dirinya mengawali karirnya sebagai motivator dengan menawarkan konsultasi dan membuat workshop tentang customer service dan sejenisnya. Setelah beberapa lama, karirnya sebagai motivator menjadi semakin berkembang. Topik yang dibicarakan berhubungan dengan bidang belajar usaha, penjualan, motivasi, service excellence, leadership, ketrampilan manajerial, team building, dan

9. Christian Adrianto


Hasil gambar untuk foto Christian Adrianto

Sering diberikan kepercayaan memberikan motivasi membuat pria bernama Christian Adrianto ini diharga sebagai salah satu motivator terkenal di Indonesia. Pria ini pernah menjadi motivator di acara Kick Off Meeting dan Inhouse Training di ratusan perusahaan besar di Indonesia, beberapa diantaranya adalah Citibank, HSBC, Bank Mandiri BRI, BNI, Astra International, Astra BMW, Astra Agro Lestari, Astra Multitrucks , Pertamina.

Motivasi-motivasi yang diberikan oleh Christian Adrianto sebagian besar berguna untuk meningkatkan profit, penjualan dan produktivitas perusahaan nasional maupun multinasional. Salah satu orang yang pernah mendengarkan motivasi darinya mengatakan bahwa Christian Adrianto sangat memberikan banyak manfaat yang tidak bisa didapat dari motivator lain.

10. Gede Prama


Hasil gambar untuk foto Gede Prama

Nama Gede Prama tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Motivator terkenal Indonesia ini pernah menjabat menjadi konsultan manajemen di RCTI, perusahaan taksi Blue Bird dan masih banyak lainnya. Gede Prama telah berhasil menghasilkan puluhan judul buku 2 diantaranya dalam bahasa Inggris, ribuan artikel, dan motivasinya sering didengar di banyak radio, televisi, internet, dan media cetak.

Tidak hanya itu, dirinya juga pernah menjadi pembicara di berbagai forum dalam maupun luar negeri serta diundang oleh World Bank, Unilever Global, IBM, Microsoft, dan Citibank sebagai narasumber.


No comments:

Post a Comment