Friday, November 16, 2018

Mobil Futuristik Yang Bisa Membuat Kamu Bengong




1. Lykan Hypersport

Hasil gambar untuk foto Lykan Hypersport

Penggemar otomotif khususnya mobil sport, harusnya kalian sudah menonton film Furious 7 yang diperankan oleh Vin Diesel dan mendiang Paul Walker. Karena apa? Karena film tersebut memiliki kaitan dengan mobil yang akan dibahas berikut ini. Di film yang banyak mobil keren, sempat muncul 1 mobil yakni Lykan Hypersport.

Lykan Hypersport adalah sebuah mobil sport futuristik yang cukup mahal dan juga langka. Mobil tersebut diperkirakan memiliki harga sekitar 3,4 juta USD. Dibuat oleh perusahaan asal Arab, W Motors, Lykan Hypersport mampu berlari dari kecepatan 0 sampai 62 km hanya dalam waktu 2,8 detik. Melihat desain mobil ini seperti melihat kendaraan Batman saja.

2. Mercedes Benz F015 Luxury in Motion

Hasil gambar untuk foto Mercedes Benz F015 Luxury in Motion

Sama dengan BMW, Mercedes-Benz juga dikenal sebagai produsen mobil mewah berasal dari Jerman. Pabrikan asal Jerman ini menciptakan sebuah mobil futuristik super mewahnya yang dinamakan dengan nama Mercedes-Benz F015 Luxury in Motion. Tujuan diciptakan mobil ini adalah untuk membuat siapapun yang mengendarainya bisa merasakan kenyamanan yang tidak bisa dirasakan di mobil biasa.

Mercedes-Benz F015 dibuat dengan menggunakan bahan plastik yang diperkuat dengan bahan karbon fiber dan aluminium. Bahan tersebut menjadikan F015 menjadi mobil yang kuat dan ringan. Untuk memudahkan masuk ke dalam mobil, pintu F015 dibuat agar bisa dibuka 90 derajat. Sungguh sangat keren bukan?

3. BMW i8

Hasil gambar untuk foto BMW i8

Di atas sudah disebutkan bahwa BMW mengeluarkan 2 mobil futuristik unggulannya yaitu BMW GINA dan i8. GINA sudah djelaskan di atas, kini giliran BMW i8. Mobil futuristik ini menjadi salah satu mobil futuristik mewah yang paling diminati oleh banyak orang, apalagi pecinta BMW.

i8 ini adalah mobil yang sangat eye-catching. Mobil sport hybrid ini digerakan oleh tenaga listrik dan mesin. Pintunya akan terbuka ke arah atas dan bergerak seperti gunting. i8 terbuat dari bahan aluminium, karbon, dan thermoplastik, menjadikan mobil ini sangat ringan. Di Indonesia, mobil ini dijual dengan kisaran harga 3,4 miliar.

4. Toyota Mirai

Hasil gambar untuk foto Toyota Mirai

Jika dilihat dari gambar, sekilas bahwa Toyota Mirai ini sangat mirip dengan Tesla Model X. Toyota Mirai adalah salah satu dari 10 mobil futuristik yang bisa membuat kalian terbengong-bengong. Mobil canggih, jelas saja sistemnya harus canggih. Mirai dilengkapi dengan teknologi canggih dimana mobil ini bisa digerakan dengan tenaga hidrogen.

Jika hidrogen habis, Mirai perlu diisi kembali bahan bakarnya. Pengisian hidrogen Toyota Mirai juga tidak lama, kira-kira sama dengan pengisian bahan bakar biasa. Di Indonesia, mobil ini jelas akan mengalami kesulitan bila kehabisan bahan bakar. Baru di California yang memiliki jaringan pom bensin hidrogen yang bagus.

5. Nissan Blade Glider

Hasil gambar untuk foto Nissan Blade Glider

Di saat pabrikan mobil lain berlomba-lomba menciptakan mobil futuristik yang ramah lingkungan, Nissan pun tidak mau kalah. Pabrikan asal Jepang ini menciptakan sebuah mobil sport yang tidak memiliki gas buang alias zero emisi, diberi nama Nissan Blade Glider. Mobil ini digerakan oleh listrik dan mampu berlari kencang 190 km/jam.

Nissan Blade Glider dikembangkan dari beberapa konsep mobil yang tampil di ajang Tokyo Auto Show pada tahun 2013. Selama 2 tahun pengembangan, jadilah Nissan Blade Glider, sebuah mobil futuristik teknologi canggih yang memiliki mobilitas bagus, ramah lingkungan, dan beraura mobil sport. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

No comments:

Post a Comment