Saturday, November 10, 2018

Film yang Menceritakan Kisah Orang Jenius



1. SENI: Pollock (2000)

Hasil gambar untuk foto film SENI: Pollock (2000)

Jackson Pollock adalah seorang pelukis abstrak Amerika yang meninggal pada tahun 1956, pada usia 44 tahun.
Ia terkenal karena lukisan ekspresionis nya dilakukan pada kanvas besar, yang di letakkan di lantai. Ia tidak melukis seperti orang pada umumnya, akan tetapi ia melemparkan cat ke kanvas besar di lantai, meneteskan dan mengolesi cat tersebut hingga menjadi sebuah lukisan

jackson pernah mengatakan "ketika saya dalam lukisan saya, saya tidak pernah menyadari apa yang saya lakukan". Saya tidak takut membuat perubahan, menghancurkan gambar, dll, karena lukisan itu memiliki kehidupan sendiri.
Semasa hidupnya jackson merupakan seorang alkoholisme (kecanduan alkohol), hal ini lah yang menyebabkan dirinya meninggal.
Film Pollock di rilis pada tahun 2000 dan di bintangi Ed Harris dan Marcia Gay Harden.

2. AUTISME : Rain Man (1988)

Hasil gambar untuk foto film AUTISME : Rain Man (1988)

Rain Man merupakan film yang terkenal pada masanya, memenangkan sebanyak 4 kali penghargaan OSCAR.
Film ini menceritakan tentang kehidupan nyata seorang sarjana bernama Kim Peek (merupakan manusia Ingatan Fotografis), yang di anggap merupakan sarjana paling brilian di dunia.
Kim Peek dapat membaca 2 halaman buku dalam waktu sekitar 10 detik dengan kedua matanya, dan dia bisa mengingat 98 % informasi dari yang dia baca, ia bahkan mengingat lebih dari 12.000 buku tentang geografi, sejarah, sastra, dll.

Film Rain Man walau tidak seluruh nya menceritakan kehidupan nyata Kim Peek, terdapat unsur kisah fiksi di dalam film tersebut. Di perankan oleh aktor terkenal yaitu Dustin Hoffman dan Tom Cruise.

3. CATUR : Searching for Bobby Fischer (1993)

Hasil gambar untuk foto film CATUR : Searching for Bobby Fischer (1993)

Robert James Fischer dianggap sebagai salah satu pemain catur terbesar sepanjang masa, dengan prestasi legendaris, termasuk menjadi grandmaster termuda pada usia 15.
'Searching for Bobby Fischer' ini didasarkan pada Joshua Waitzkin, anak ajaib yang mengikuti jejak Bobby Fischer.

Max Pomeranc bintang sebagai Waitzkin di film, dan ditemukan sebagai pemain catur berbakat dan diasuh oleh instruktur yang ketat. Yosua Waitzkin mulai bermain catur pada usia enam tahun, dan antara nilai ketiga dan kesembilan, ia telah memenangkan delapan gelar individu dan tujuh kejuaraan tim.

4.  ANAK KECIL BERBAKAT : Little Man Tate (1991)

Hasil gambar untuk foto film ANAK KECIL BERBAKAT : Little Man Tate (1991)

"Prodigy" atau dapat di katakan berbakat atau luar biasa merupakan suatu istilah yang di berikan pada seseorang yang berbakat di satu bidang pada usia yang muda. Umumnya di berikana pada anak di bawah 15 tahun.

Little Man Tate adalah sebuah film yang menceritakan seorang pemuda jenius bernama, Fred Tate, yang di hanya usia 7 tahun telah menjadi seorang pianis berbakat, jenius matematika dan seorang seniman.
Film ini menceritakan pada usahanya untuk menyesuaikan diri kepada masyarakat, meskipun kecerdasannya menjadi ketegangan psikologis antara dirinya dengan ibunya.

5. MATEMATIKA : A Beautiful Mind (2001)

Hasil gambar untuk foto film MATEMATIKA : A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful Mind didasarkan pada sebuah buku dengan judul yang sama.
Film ini menceritakan tentang kisah pemenang Hadiah Nobel matematika dan Economist, John Forbes Nash.

Film ini menceritakan John Forbes Nash melalui sebagian besar dari hidupnya, termasuk waktu di Princeton University. Film ini menceritakan keberhasilan dan kegagalan dalam hidupnya, yang terbesar di antaranya adalah skizofrenia dan paranoia, yang membawa ketegangan luar biasa untuk karyanya, keluarga dan teman-teman.
Film ini memenangkan empat penghargaan Academy, termasuk Best Picture. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

No comments:

Post a Comment